Manfaat Sabun Sereh untuk Wajah Anda

Manfaat Sabun Sereh - Ada berbagai jenis dan merek sabun kecantikan, pernahkah Anda mendengar mengenai manfaat sabun sereh untuk wajah? Sabun sereh merupakan salah satu produk perawatan kulit wajah. Sayangnya belum banyak orang yang mengetahui produk tersebut. Hal tersebut wajar saja mengingat sabun sereh bukan sabun buatan pabrik melainkan hasil industry rumahan yang dikomersilkan atau dijual. Memang penjualannya belum terlalu luas karena tidak menggunakan media iklan seperti produk kecantikan lainnya. Sabun sereh terbuat dari sari sereh atau serai dan ditambah dengan minyak esensial sehingga menghasilkan sabun yang berguna untuk perawatan kulit dan meninggalkan bau harum yang enak, bukan bau sereh.
manfaat sabun pepaya untuk wajah berjerawat,sabun bayi untuk wajah orang dewasa,sabun pepaya untuk jerawat,manfaat sirih untuk wajah,buah pepaya untuk wajah,sabun sereh herborist,serai wangi,

Sabun sereh memang berbeda dengan sabun kebanyakan karena merupakan sabun herbal. Sabun ini tidak hanya digunakan untuk merawat wajah, namun bisa juga digunakan untuk kulit tubuh lain karena sabun tersebut dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit dan sebagai antiseptic alami. Selain itu, sabun sereh juga dapat menghilangkan bau badan tak sedap dan dikenal sebagai deodorant alami. Ajaib sekali bukan sabun sereh ini? Asal Anda tahu saja, sabun sereh ini merupakan sabun produksi dalam negeri yang menggunakan sumber daya alami Indonesia, khas tanah Jawa. Sebenarnya masih banyak lagi manfaat sabun sereh baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Sabun sereh ini sebaiknya Anda gunakan secara rutin apalagi untuk perawatan wajah karena kandungan alaminya efektif menjaga kebersihan dan kecantikan kulit wajah. Ingin punya kulit wajah bersih merona, gunakan sabun sereh. Adapun manfaat dan fungsi sabun sereh secara rinci antara lain:

1. Mencegah dan mengobati jerawat
Sabun sereh dapat menghilangkan jerawat baik di wajah maupun punggung. Oleh sebab itu gunakan sabun pada seluruh bagian tubuh.

2. Menghilangkan flek hitam
Selain menghilangkan flek hitam, sabun sereh juga dapat mencegah tumbuhnya flek hitam akibat paparan sinar matahari ataupun bekas jerawat. Flek hitam adalah masalah wanita yang paling utama.

3. Memutihkan kulit
Banyak beredar produk pemutih kulit berbahan kimia yang kenyataannya banyak menimbulkan masalah, apalagi akibat jangka panjang berupa resiko kanker. Dari pada beresiko dengan produk berbahan kimia, sebaiknya beralih pada produk alami yaitu sabun sereh yang dapat membuat kulit menjadi putih secara perlahan.

4. Mengurangi bau pada kaki dan menyembuhkan pecah-pecah
Kaki terlihat jelek karena pecah-pecah serta bau tidak sedap, ada baiknya Anda mencoba menggunakan sabun sereh.

5. Sebagai antidepresi
Sabun sereh mengandung aromaterapi yang dapat menenangkan pikiran dan membantu proses relaksasi sehingga secara tidak langsung sabun tersebut berkhasiat sebagai anti depresi.

6. Mencegah gigitan serangga dan nyamuk
Tidak hanya untuk kecantikan, sabun sereh juga efektif mencegah gigitan serangga dan nyamuk sehingga Anda tidak perlu memakai lotion anti nyamuk.

7. Sebagai sampo anti ketombe
Sabun sereh juga dapat digunakan untuk menghilangkan ketombe. Banyaknya sampo anti ketombe terkadang tidak efektif, mungkin Anda bisa mencoba sabun ini.

Menggunakan sabun sereh sebagai sabun harian juga dapat membuat kulit terlihat segar dan wangi. Yuk, gunakan produk herbal yang satu ini. Demikian ulasan mengenai manfaat sabun sereh untuk wajah, semoga bermanfaat.