Sabun Gatal Ampuh Atasi Keluhan Gatal

Sabun Gatal Ampuh - Gatal-gatal pada kulit harus segera diatasi dengan sabun gatal ampuh. Kulit merupakan bagian tubuh yang penting oleh sebab itu menjaga kebersihan kulit adalah kewajiban. Jika kulit tidak terawat akan menimbulkan banyak masalah kulit seperti gatal-gatal dan yang lain. Masalah gatal ini jangan dianggap sepele karena jika dibiarkan gatal akan terus merambat dan otomatis Anda akan menggaruknya. Garukan inilah yang tidak boleh dilakukan sebab menimbulkan lecet-lecet atau luka. Rasa gatal seringkali disebabkan oleh kulit yang tidak terjaga kebersihannya sehingga muncul jamur yang memicu timbulnya gatal dan alergi pada kulit. Jika gatal sudah terasa, sebaiknya langsung dicarikan solusinya.

sabun untuk kulit gatal,sabun mandi untuk kulit gatal,antiseptik untuk gatal,untuk kulit ekzema,dettol,untuk kulit kering dan gatal,mandi untuk kulit sensitif,sabun gatal dherbs,
Kuman pada kulit jangan dibiarkan berkembang. Anda bisa menggunakan salep atau bedak anti gatal untuk menghilangkan rasa gatal. Namun, Anda perlu mencoba penanganan gatal pada kulit menggunakan sabun anti gatal. Sabun anti gatal ini tentunya berbeda dengan sabun anti bakteri. Sabun anti bakteri hanya mengatasi bakteri dan digunakan sehari-hari. Walaupun pada akhirnya penelitian menunjukkan bahwa sabun anti bakteri justru kurang baik digunakan sebab kebal bakteri yang berarti bakteri justru kebal terhadapnya dan tidak mati sehingga tubuh justru mudah dihinggapi bakteri. Sedangkan sabun gatal terbuat dari bahan-bahan alami yang ditambahkan dengan minyak zaitun, esensial serta ramuan lainnya. Berikut ini beberapa sabun gatal ampuh yang bisa Anda coba.

1. Sabun dengan kandungan sulfur
Sulfur atau belerang adalah bahan alami untuk menghilangkan gatal-gatal. Walau kelemahan sabun tersebut menimbulkan bau tidak sedap, namanya saja obat tentu saja tidak enak. Kalau obat untuk diminum rasanya pahit, obat kulit baunya yang tidak enak. Bahan alami sulfur atau belerang sudah sejak dahulu digunakan sebagai bahan alami pembuatan sabun perawatan kulit dan direkomendasikan oleh banyak dokter kulit. Selain itu sabun berbahan belerang juga dapat menghilangkan jerawat. Namun terkadang bagi yang tidak cocok, akan menyebabkan kulit menjadi kering dan mengelupas.

2. Sabun berbahan serat bamboo
Serat bamboo kini telah diinovasikan menjadi sabun kesehatan yang dapat mengatasi rasa gatal. Selain itu, sabun ini juga dapat digunakan sebagai sabun harian untuk perawatan kulit. Sabun serat bamboo ini merupakan salah satu dari sekian banyaknya sabun herbal yang beredar di Indonesia. Sabun dengan bahan serat bamboo dapat juga menghilangkan jerawat, menghilangkan bau badan tak sedap, menghaluskan kulit dan menjaga kesegaran kulit.

3. Sabun berbahan susu
Susu adalah sumber protein yang tinggi dan susu pula sudah lama digunakan sebagai bahan campuran pembuatan produk kosmetik. Ternyata susu ini juga memiliki khasiat untuk menghilangkan jamur dan bakteri yang menyerang kulit. Tentunya sudah menjadi pengetahuan khalayak umum, kalau susu adalah bahan alami yang efektif menjaga kelembutan, kelembaban serta membantu pemutihan kulit.

4. Sabun berbahan tanaman herbal lain
Masih banyak lagi hasil alam Indonesia yang dapat diolah menjadi berbagai produk kecantikan. Rahasia alam Indonesia memang memiliki sejuta keajaiban. Termasuk sabun herbal yang terbuat dari tanaman asli Indonesia. 

Perbedaan sabun herbal dengan sabun biasa terletak pada bahan yang digunakan serta cara pembuatannya. Sabun herbal terbuat dari 90% bahan alami sedangkan sabun biasa banyak kandungan kimia, mirip detergen. Inilah ulasan mengenai sabun gatal ampuh untuk mengatasi masalah kulit tubuh.