Cara Alami Sabun Muka Penghilang Jerawat Dan Bekasnya

Banyak produk sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya yang bisa kita beli di toko kosmetik atau apotik. Mulai dari harga menengah sampai harga yang mahal tersedia, biasanya bicara harga juga bicara kualitas. Semakin mahal harga sabun muka anti jerawat, manfaatnya juga akan semakin cepat dirasakan. Meskipun ada beberapa produk yang murah dan manfaatnya cepat, tetapi itu diragukan kualitas bahan bakunya yang tidak aman dan berbahaya. Daripada kita juga tidak yakin kualitas dan tidak mampu beli yang mahal, lebih baik kita membuat sabun alami sendiri menggunakan bahan alami yang hemat dan berkhasiat. 

cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya,cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami dan cepat,obat penghilang jerawat dan bekasnya di apotik,bekas jerawat,flek hitam,
Sabun Muka Penghilang Jerawat Pepaya
Pepaya merupakan jenis buah yang kaya vitamin dan nutrisi lainnya, baik untuk kesehatan tubuh dan baik untuk menjaga kecantikan wajah. Sudah banyak produk kecantikan mulai dari sabun, sampo, dan lotion yang menggunakan bahan alami pepaya. Cara membuat sabun alami untuk wajah menggunakan buah pepaya sangat mudah sekali. Pertama ambil buah pepaya yang matang dan potong secukupnya. Kemudian lembutkan sampai menjadi cream. Anda juga bisa menambahkan satu sendok yogurt dan aduk sampai rata. Cara membersihkan wajah cukup mudah, usapkan cream tersebut diaera wajah sambil dipijat-pijat dan diamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan lap menggunakan kain halus.

Bahan alami dari pepaya bisa menjaga kelembaban kulit wajah, mencerahkan kulit wajah dan menghilangkan jerawat sampai bekas-bekasnya. Tentu cara alami ini sangat layak dan dianjurkan untuk Anda yang ingin merasakan khasiat sabun alami tanpa efek samping. Aman digunakan untuk jangka panjang sebagai perawatan wajah sehari-hari. Anda bisa menggunakan sabun muka ini 2 hari sekali atau sebagai selingan produk herbal wajah lainnya.

Sabun Muka Penghilang Jerawat Tomat
Tomat bisa disebut dalam jenis sayur karena sering digunakan untuk campuran memasak, tetapi juga bisa disebut jenis buah karena bentuk dan kandungannya seperti buah. Kita tidak akan membahas perbedaan tersebut tetapi justru manfaatnya yang banyak sekali, mulai untuk kesehatan dan untuk kecantikan. Cara membuat sabun alami dari tomat mudah sekali, lembutkan 1 buah tomat menggunakan blender, kemudian dijadikan masker atau juga cukup dioleskan pada wajah. Kandungan kolagen pada tomat akan membantu mencerahkan wajah dan mengatasi sel kulit yang mati akibat jerawat. 

Demikianlah sedikit contoh bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat sabun wajah penghilang jerawat. Masih banyak bahan alami lainnya yang khasiatnya tidak kalah dengan kedua bahan diatas. Cara alami ini bisa menjadi alternative bagi Anda yang sudah berkali-kali mencoba sabun anti jerawat tapi belum mendapatkan hasil maksimal. Sabun muka penghilang jerawat dan bekasnya ini sangat hemat dan bisa Anda coba langsung di rumah sekarang juga, selamat mencoba.