Manfaat Sabun Bayi Untuk Jerawat yang Membandel

Manfaat sabun bayi untuk jerawat sangatlah bagus. Jerawat meskipun hanyalah bintik kecil di wajah, akan tetapi bisa membuat wajah yang tadinya mulus cantik menjadi kurang sempurna. Jika jerawat terlanjur muncul di wajah, cara terbaik untuk menghilangkannya adalah dengan membiarkannya kering secara alami. Karena jika jerawat pecah sehingga nanah dan darah keluar dari tempat jerawat tersebut, bakteri penyebab jerawat yang ada di dalam nanah sangat mudah untuk berkembang biak. Kalau tidak segera dibersihkan dengan benar bisa menyebabkan jerawat menyebar kemana-mana.

sabun muka yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat,sabun cuci muka yang bagus untuk pria,pencuci muka untuk kulit jerawat dan parut,parut,yang bagus untuk remaja,terbaik untuk kulit,
Jerawat ada beberapa jenis, antara lain jerawat biasa, jerawat komedo dan jerawat kistik. Jerawat biasa berwarna merah, berbentuk bintik kecil dan terasa nyeri. Jerawat komedo berbentuk bintik hitam atau putih yang seringkali muncul pada daerah tertentu, seperti dahi, hidung, ujung mata dan dagu. Sedangkan jerawat kistik merupakan jerawat berukuran besar, merah, dan disertai rasa nyeri. Jerawat jenis ini terkadang sampai pada tahap infeksi akut dan tidak mudah untuk dihilangkan. 

Membersihkan wajah dengan menggunakan sabun bayi adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang bermasalah dengan jerawat. Sabun bayi ini sering digunakan untuk membersihkan muka yang bermasalah dengan alasan sabun ini diperuntukkan bagi kulit bayi yang masih sensitif dan tipis. Namun sebagian ahli juga berpendapat, bahwa menggunakan sabun bayi saja tidak cukup untuk menyembuhkan wajah yang sudah terlanjur berjerawat, apalagi jerawat yang parah. Diperlukan penanganan lebih agar jerawat bisa hilang dengan tuntas. 

Sabun bayi memiliki banyak manfaat baik yang tidak bisa ditemukan pada sabun biasa. Pada umumnya, sabun ini bertekstur sangat lembut, dan bebas dari alkohol pembersih. Sabun ini diketahui mengandung emolien yang sangat berguna untuk mempertahankan kelembaban kulit. Selain itu, sabun bayi juga mengandung pH normal, sehingga tidak membuat kulit menjadi kering. Sabun bayi memiliki kandungan yang mampu menghaluskan dan melembabkan kulit karena sebagian besar komposisinya terbuat dari bahan alami. Sabun bayi juga cocok bagi mereka yang mempunyai kulit sensitif. Selain itu, sabun bayi juga dianggap aman tanpa banyak efek samping karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Bahkan sabun ini mampu mengurangi minyak berlebih di kulit muka. Dengan menggunakan sabun bayi untuk mencuci muka, maka timbunan minyak yang berlebih yang seringkali menyumbat pori-pori yang bisa memicu timbulnya jerawat bisa dikurangi.

Demikianlah informasi mengenai manfaat sabun bayi untuk jerawat. Menggunakan sabun bayi sebagai pengusir jerawat merupakan cara yang aman dan efektif. Dengan mencuci wajah secara teratur, menjaga pola makan, menjaga kecukupan cairan tubuh serta rutin berolah raga bisa membantu menjaga wajahmu terbebas dari jerawat. Selain itu mengurangi kebiasaan menyentuh wajah dengan tangan juga perlu dilakukan agar bakteri penyebab jerawat tak mudah menghampiri. Semoga bermanfaat.