Cara Alami Membuat Sabun Muka Untuk Jerawat Batu

Cara Alami Membuat Sabun Muka - Lagi sebel gara-gara jerawat? Sudah banyak sabun muka untuk jerawat batu yang digunakan tetapi belum memberikan hasil maksimal. Mungkin Anda harus berganti cara dengan menggunakan sabun handmade dari bahan alami yang banyak tersedia disekitar rumah kita. Banyak sekali bahan alami yang bisa kita manfaatkan, mulai dari buah, daun, madu dan bahan alami lainnya. Cara membuat sabun muka alami juga sangat mudah serta lebih hemat dibanding biaya membeli cream muka di klinik kecantikan. Kadang bisa juga sabun muka dari klinik kecantikan juga menggunakan bahan alami tersebut, hanya saja dalam proses membuatnya sudah modern.

obat untuk jerawat batu di apotik,cara menghilangkan jerawat batu di pipi,dalam semalam,di hidung,secara alami dalam 1 hari,jenis jenis jerawat,dengan cepat,
Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat sabun muka anti jerawat, kenali terlebih dahulu jenis kulit wajah Anda. Kemudian memilih bahan alami yang sesuai untuk tipe kulit wajah Anda, serta jangan terlalu banyak menggunakan campuran resep. Cukup gunakan satu resep. Karena apabila salah dalam mencampurkan resep bahan alami bisa mengurangi khasiat sabun alami. Bahan yang bisa digunakan untuk membuat sabun alami tersebut antara lain sebagai berikut:

1. Backing soda
Siapa yang menyangka kalau bahan campuran untuk kue ini juga berkhasiat untuk digunakan sebagai sabun muka yang mampu menghilangkan jerawat batu. Cara membuat sabun muka alami ini sangat mudah sekali, ambil seperempat sendok backing soda, campurkan dengan sedikit air dan diaduk sampai menjadi cream. Kemudian dioleskan disekitar wajah dan bagian yang berjerawat serta didiamkan selama 15 menit. Bilas menggunakan air hangat supaya sarinya meresap sampai pori-pori. Ini juga bisa menjadi cara alami mengatasi bopeng bekas jerawat. Salah satu penyebab bopeng karena ada pori-pori atau sel kulit yang mati akibat jerawat.

2. Putih telur
Bahan alami selanjutnya adalah putih telur, salah satu bahan alami yang sudah dikenal manfaatnya sejak dahulu mampu mengatasi jerawat dan memutihkan wajah. Caranya mudah sekali, oleskan putih telur dibagian wajah yang berjerawat, atau untuk sabun wajah cukup diusapkan di wajah dan diamkan selama beberapa menit. Memang akan merasakan kulit sedikit keras ketika cream putih telur mulai mengering di wajah. Tetapi jika sudah dibilas dengan air setelah itu akan merasakan segar. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin, jerawat membandel akan hilang dengan cepat.

Selain bahan diatas, masih banyak bahan alami lainnya yang bisa digunakan untuk sabun alami, misalnya madu, krim alpukat, teh hijau dan sebagainya. Cara membuatnya juga sama mudahnya seperti bahan alami diatas. Sebaiknya sebelum Anda menggunakan bahan alami tersebut, beberapa menit sebelumnya wajah Anda dibersihkan terlebih dahulu. Serta bisa menggunakan es batu yang dioleskan di wajah supaya pori-porinya bisa meresap kandungan bahan alami tersebut. Demikian beberapa contoh bahan alami untuk sabun muka untuk jerawat batu yang ampuh.