Menghindari Asal Pilih Sabun Untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Menghindari Asal Pilih Sabun - Sebal, bosan, bête dan banyak lagi perasaan yang sulit diungkapkan saat cermin menampakkan muka penuh jerawat. Mungkin Anda termasuk satu di antaranya. Bisa jadi, karena jerawatlah beberapa orang jadi sulit bergaul dan mencari kenalan baru. Sehingga terasing dari pergaulan dan cenderung menjadi pemurung. Namun, sebenarnya bukan karena itu melulu orang menjadi bad mood dan merasa tidak nyaman. Tetapi, diantara penyebab perasaan tidak nyaman, adalah jerawat. Sehingga tidak aneh apabila orang tersebut kemudian selalu nampak sibuk dan rutin mencari-cari sabun untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang sesuai dan berefek nyata.

cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat,dan flek hitam,secara alami dalam 1 hari,obat penghilang bekas jerawat di apotik,cara menghilangkan bopeng,dengan putih telur,tradisional,parut jerawat,
“tidak gampang dan memang susah”, itulah ungkapan yang tepat dalam penanganan jerawat. Tidak pria, pula tidak wanita, akan merasa terganggu dengan penampilan muka penuh jerawat. Alih-alih merasa nyaman, bahkan kepercayaan diri pun bisa melayang, ketika wajah penuh dengan “bukit-bukit” kecil jerawat yang bergerombol-gerombol menghuni wajah. 

Hal ini, mungkin dikarenakan Anda malas menangani, mungkin karena “mentok” dan sudah bosan dengan penanganan yang begitu-begitu saja. Atau bisa jadi, Anda menunggu info yang tepat, meyakinkan dan terpercaya baru mulai mengambil langkah aktif menangani jerawat di muka.

Hal pertama yang perlu diketahui adalah jerawat memang bisa muncul karena factor hormone atau gen bawaan. Kalau ini yang terjadi, Anda cukup melakukan perawatan rutin untuk menjaga kondisi muka Anda tidak nampak kacau. Tetapi, tidak perlu berharap jerawat akan hilang, karena perubahannya disebabkan factor dari dalam tubuh. Cuma yang perlu Anda ingat, penampilan berjerawat bukanlah suatu alasan untuk tidak menjadi diri sendiri. Walaupun mungkin berjerawat, tapi jadilah orang berjerawat yang percaya diri. “dunia juga milik orang berjerawat”.

Hal kedua adalah jerawat yang muncul karena pola hidup tertentu yang kurang klinis. Sebabnya bisa karena, pola tidur yang berantakan, kurang minum air putih, kurang menjaga kebersihan muka, dan lain sebagainya. Dan itu dapat Anda atasi dengan merubah pola hidup yang kurang sehat dengan tidur sesuai porsi, menjaga kebersihan muka dengan minimal cuci muka sehari 2 kali, minum air putih yang cukup, serta menggunakan sabun untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat yang tepat. Untuk yang terakhir ini, Anda dapat mencermati bahan yang digunakan. Karena hampir setiap merk sabun anti jerawat pabrikan, mempunyai kombinasi bahan-bahan yang berbeda. Jika ingin jerawat yang ada di muka Anda berangsur-angsur memudar dan akhirnya menghilang, perhatikan komposisi bahan sabunnya. Setidaknya mengandung 3 bahan berikut:

1. Minyak essensial
2. Minyak zaitun
3. Beras dan susu
Selalu perhatikan bahan-bahan yang digunakan, serta hindari bahan-bahan berikut: 

1. Merkuri dan hydroquinon
2. Trietanolamin
3. Sodium laurel sulfat (sls) dan ammonium laurel sulfat (als).

Nah, itulah tadi informasi seputar sabun untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Dengan pertimbangan tersebut diatas, “semoga jerawat dapat bosan dan berangsur-angsur menjauhi Anda”. Selamat menerapkannya.