Cara Membuat Kerajinan Dari Sabun Mandi Yang Mudah Bentuk Bunga

Cara Membuat Kerajinan Dari Sabun Mandi - Hai adik-adik, kali ini kakak akan menuliskan artikel berupa kerajinan yang mudah terbuat dari bahan-bahan yang ada disekitar kita. Siapa tahu artikel kakak akan membantu adik-adik dalam menyelesaikan pekerjaan rumah berupa kerajinan dari bahan bekas. Kerajinan kali ini terbuat dari bahan sabun mandi batangan yang sering kita jumpai. Kakak akan mengajarkan cara membuat kerajinan dari sabun mandi yang mudah untuk dipraktekkan. Setelah berhasil kerajinan ini bisa dijadikan sebagai penghias ruangan sekaligus pewangi ruangan karena bau sabun mandi yang harum dan wangi. 

cara buat kerajinan dari sabun mandi,sabun beserta gambarnya,sabun giv,bunga dari sabun harmony,sabun ukir,yang mudah dibuat,video cara membuat kerajinan dari sabun,
Ada banyak kerajinan yang bisa dibuat dengan menggunakan sabun mandi. Karena sabun mandi memiliki tekstur yang keras, sehingga mudah untuk dibentuk dan diukir. Kali ini, kita akan membuat ukiran bunga dari sabun mandi. Adik-adik bisa menggunakan aneka warna sabun mandi untuk efek bunga yang berwarna-warni. Berikut beberapa bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat bunga dari sabun mandi, yaitu:

1. Alat dan bahan
Beberapa alat yang diperlukan dalam membuat kerajinan bunga dari sabun mandi ini adalah baskom kecil, parutan, kawat. Untuk bahannya sendiri yang dipersiapkan adalah sabun mandi, selotip warna, tepung kanji, serta daun imitasi.

2. Adonan
Dalam membuat adonan ini, yang perlu adik-adik lakukan adalah mencampurkan parutan sabun mandi dengan tepung kanji kemudian tambahkan air secukupnya. Untuk perbandingan sabun mandi dan tepung kanji adalah 2:3. Aduk rata adonan sampai teksturnya seperti paraffin.

3. Buatlah desain mahkota bunga
Yuk, saatnya berkreasi membuat mahkota bunga dengan adonan yang telah dibuat. Adik-adik bisa membentuk mahkota bunga dengan tangan, atau bantuan alat lainnya seperti gunting untuk membentuk sisi bunga agar terlihat lebih indah. Satukan beberapa helai mahkota bunga pada kawat sehingga membentuk bunga yang cantik. Jangan lupa sebelum melekatkan bunga, kawat telah dilapisi dengan selotip hijau dan diberikan sedikit adonan agar mahkota bunga dapat melekat erat.

Setelah beberapa mahkota bunga dibuat, adik-adik bisa menyusunnya dalam sebuah vas yang cantik. Adik-adik bisa menyusunnya dengan memperhatikan tinggi rendah bunga agar tampilannya lebih cantik. 

Dalam membuat kerajinan dari sabun ini, sebaiknya adik-adik gunakan sabun dengan wangi yang kuat ya. Tidak perlu menggunakan sabun dengan harga yang mahal, asalkan wanginya cukup kuat dan wangi adik-adik bisa menggunakannya sebagai kerajinan bunga yang multifungsi ini.

Demikianlah cara membuat kerajinan dari sabun mandi yang mudah. Ada beberapa jenis kerajinan lagi yang bisa dibuat dari sabun mandi, seperti bentuk binatang, bentuk buah-buahan dan lain sebagainya. Adik-adik bisa berkreasi dengan sabun mandi untuk membuat kerajinan yang cantik dan lucu. Dengan harga yang murah, dan sedikit kreatifitas kita bisa membuat pajangan rumah yang cantik sekaligus mengharumkan ruangan bukan?