Sabun Mandi Pemutih Badan yang Dapat Memutihkan Secara Permanen

Sabun Mandi Pemutih Badan - Ada banyak jenis sabun mandi pemutih badan yang saat ini dijual bebas di pasaran. Bagi Anda yang ingin memutihkan badan secara cepat, Anda dapat memilih salah satu produk tersebut. Namun untuk tingkat kecocokannya tentu tergantung dari kondisi kulit serta kandungan yang ada dalam produk pemutih badan tersebut. Seperti yang Anda ketahui, memutihkan badan menggunakan sabun mandi cukup sulit untuk dilakukan. Terlebih lagi jika hasilnya adalah permanen, umumnya sabun mandi tertentu hanya dapat memutihkan badan dalam waktu sekejap saja.

pemutih badan permanen bpom,sabun pemutih badan mustika ratu,pemutih badan para selebritis,sabun pemutih badan permanen,terbaik,pemutih badan pria,dan wajah harga murah,permanen dan cepat,
Mandi merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua orang untuk membersihkan tubuh. Mandi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk membersihkan tubuh dari kuman atau bakteri saja. Tetapi mandi juga dapat membantu mencerahkan dan memutihkan badan jika menggunakan sabun mandi tertentu. Oleh karena banyak orang yang mencari sabun mandi pemutih badan permanen yang dapat membantu memutihkan badan. Masyarakat Indonesia sendiri terkenal dengan kulitnya yang tampak gelap. Sangat wajar jika sabun mandi pemutih badan sangat laris manis di pasaran Indonesia. Baik wanita ataupun pria banyak yang ingin memiliki badan yang putih.

Karena ada begitu banyak produk sabun mandi yang dapat membantu memutihkan badan, Anda harus memilih produk yang tepat. Pilihlah produk yang aman untuk Anda gunakan sehingga tidak akan memberikan efek samping yang buruk untuk Anda. Berikut ini merupakan kandungan berbahaya yang biasanya ada di sabun-sabun pemutih:

- Merkuri
Merkuri menjadi salah satu bahan yang disebut-sebut selalu ada pada produk pemutih, baik untuk kulit wajah ataupun badan. Bahan ini sebenarnya memang mampu memutihkan dengan hasil yang efektif. Sayang, bahan ini memiliki efek samping yang buruk jika digunakan untuk kulit. Bahkan efek samping terburuknya yaitu terkena penyakit kanker kulit yang membahayakan kesehatan Anda. Oleh karena itu hindari sabun mandi pemutih badan cepat yang mengandung merkuri.

- Trietanolamin
Selain merkuri, bahan lain yang juga berbahaya untuk kulit yaitu Trietanolamin atau biasa disingkat TEA. Efek samping penggunaan bahan ini yaitu iritasi kulit dan juga iritasi mata. 

- SLS dan ALS
SLS merupakan singkatan dari Sodium Lauril Sulfat dan ALS merupakan singkatan dari Amonium Lauril Sulfat. Kedua bahan ini juga sering dimasukkan ke dalam sabun mandi untuk membantu mencerahkan kulit. Sayangnya kedua bahan ini juga memberikan efek samping buruk seperti iritasi kulit dan juga penyakit katarak. Hindari penggunaan sabun mandi pemutih badan yang menggunakan bahan-bahan tersebut.

Jika Anda tidak ingin salah memilih produk sabun mandi tersebut, pilihlah produk yang telah memiliki izin BPOM. Tidak semua produk sabun mandi pemutih telah memiliki izin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan. Jika sudah memiliki izin dari BPOM maka setidaknya sudah dilakukan penelitian mengenai keamanannya. Jangan hanya percaya pada label BPOM yang dilampirkan tetapi cek juga kebenarannya. Anda dapat mengeceknya dengan menggunakan nomor yang tercantum, apakah benar produk tersebut telah memiliki izin dari BPOM. Itulah cara memilih sabun mandi pemutih badan yang aman digunakan.