Sabun Muka Penghilang Bekas Jerawat Membandel

Sabun muka penghilang bekas jerawat merupakan salah satu sabun yang banyak dicari di pasar Indonesia. Hal ini tidaklah mengherankan, karena Indonesia adalah negara tropis. Dengan tingkat suhu yang relatif panas, disertai dengan banyaknya debu dan radikal bebas, menyebabkan kita seringkali mengalami wajah berjerawat. Apalagi jika disertai pola hidup yang kurang sehat, seperti makan makanan berlemak, kurang berolah raga, kurang minum air putih, dan kurang menjaga kebersihan diri.

sabun muka penghilang bekas jerawat untuk pria,untuk menghilangkan bekas jerawat,cara menghilangkan bekas jerawat membandel,secara alami dan cepat,cara menghilangkan bopeng,dan flek hitam,
Jerawat adalah jenis benjolan diwajah yang terdiri dalam beberapa jenis atau macam. Nah, berikut adalah 3 jenis jerawat yang perlu Anda tahu:

1. Jerawat Biasa
Jerawat biasa berwarna merah, berbentuk bintik kecil dan terasa nyeri. Penanganan yang dibutuhkan untuk jerawat jenis ini adalah menjaga kebersihan dari kulit muka dan menjaga pola makan yang sehat. Jika diperlukan bisa menggunakan krim yang berfungsi untuk mengurangi peradangan jerawat.

2. Jerawat Komedo
Jenis jerawat lain yang sering membingungkan mereka yang terkena adalah jerawat komedo. Jerawat ini berbentuk bintik hitam atau bisa juga bintik putih yang seringkali muncul pada daerah tertentu, seperti dahi, hidung, ujung mata dan dagu. Jenis jerawat ini memerlukan penanganan lebih, misalnya penggunaan krim atau alat tertentu untuk membantu proses pembersihan jerawat dan sumbatan dari pori-pori.

3. Jerawat Kistik
Jerawat kistik atau sering pula disebut jerawat konglobata merupakan jerawat berukuran besar, merah, dan disertai rasa nyeri, Jerawat jenis ini terkadang sampai pada tahap infeksi akut dan tidak mudah untuk dihilangkan. Untuk menanganinya biasanya membutuhkan bantuan medis dengan menggunakan antibiotik disertai penggunaan beberapa krim untuk mempercepat penyembuhan.

Jerawat yang sudah sembuh seringkali meninggalkan bekas di wajah. Bekas jerawat tersebut bisa hilang apabila kulit yang ada bekas jerawatnya beregenerasi dengan cepat. Menghilangkan bekas jerawat dengan cara kimiawi akan membuahkan hasil lebih cepat dibandingkan cara tradisional. Ahli dermatologi saat ini memiliki banyak cara untuk menghilangkan bekas jerawat, bahkan yang sangat parah sekalipun, yaitu dengan melakukan berbagai terapi yang bisa meminimalkan bekas jerawat serta mencegah terbentuknya bekas luka baru. Akan tetapi banyak yang mengkhawatirkan efek samping yang akan ditimbulkannya. Sedangkan jika menggunakan cara tradisional atau cara alami, hasil yang diharapkan memang lama, tapi resiko efek sampingnya sedikit. Semua cara tersebut memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing.

Ada berbagai cara agar kulit bisa beregenerasi secara cepat. Ada yang menggunakan cara mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C, ada yang memilih menggunakan produk kosmetik, ada juga yang memilih menggunakan sabun pembersih wajah. Sabun yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat biasanya adalah sabun yang mampu melakukan regenerasi kulit secara cepat. Saat kulit beregenerasi, maka bekas jerawat akan memudar secara perlahan-lahan. 

Saat Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, cobalah mencari sabun muka yang mengandung bahan-bahan yang diperlukan untuk mempercepat regenerasi kulit. Sabun muka penghilang bekas jerawat biasanya mengandung berbagai zat yang bisa melakukan regenerasi sel-sel kulit yang telah mati, mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, menjaga keseimbangan dari pH kulit, anti bakteri, juga memberikan nutrisi pada kulit. Semua itu akan membuat bekas jerawat pada kulit akan memudar dan kulit pun menjadi mulus. Demikianlah informasi mengenai sabun muka penghilang bekas jerawat. Semoga bermanfaat.